Indonesia vs Hongkong 4-1

Indonesia U-19 vs Hongkong U-19
Grup F Kualifikasi AFC U-19
17 November 2009
18:15 WIB
Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung

Gol: Syamsir Alam 1, 37, Abdul Rahman Lestaluhu 52, 88; Lau Cheuk Hin 6

Line Up: Tri Windu Anggono, Yericho Christiantoko , Feri Firmansyah, Ferdiansyah, Abdul Rahman Lestaluhu, Syamsir Alam, Alan Martha, Taji Prashetio, Mochammad Zainal Haq, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, Alfin Ismail Tualasamony.

Pada pertandingan terakhirnya ini Timnas junior tampil lepas, tidak seperti 2 pertandingan pertama mereka.

Hal ini diakui Kapten Syamsir Alam dan juga sang pelatih Cesar Payovichpada konfrensi pers sesudah pertandingan. “Kami bermain lepas, tidak seperti pada pertandingan melawan Singapura dan Jepang, saat itu kami masih grogi,” ucap Alam.

“Melawan Singapura kita bermain bagus namun karena masih grogi, kita tak mampu menciptakan gol. Melawan Jepang kita main jelek. Psikologi anak-anak masih labil, itu wajar untuk umur mereka. Setelah itu ada recovery mental, dan mereka mampu main excelent, pertandingan melawan australia merupakan titik baliknya.” sambung bule asal uruguay ini.

Pressing dari lini tengah ditambah penetrasi dari para penyerang membuat pertandingan kali ini mutlak menjadi milik Indonesia. Ini menunjukan bahwa tim ini mempunyai masa depan yang bagus.

“Pertandingan kali ini adalah bukti bahwa mereka bisa. Jika mereka mau bekerja keras dan disiplin dalam latihan, percayalah bahwa indonesia mempunyai masa depan yang cerah. Di Uruguay, kami mempunyai fasilitas kelas eropa, sekarang tinggal bagaimana kita berlatih secara serius, seperti kata saya sebelumnya, harus ada proses yang tidak mudah,” sebut Cesar.

Sang manager, Demis Djamaoeddin, tak lupa mengucapkan terima kasih untuk masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap para penerus masa depan sepakbola indonesia. Juga dukungan dari keluarga para pemain yang sudah sangat memberikan semangat bagi para pemain.

“Kami hari ini bukan menang piala dunia, namun kita patut berbangga. Ada masa depan cerah terhadap tim ini. Mereka adalah para penerus dari era sepakbola Indonesia selanjutnya yang layak untuk diberikan kepercayaan untuk membawa kebanggaan bangsa ini,” katanya.

Namun sayang, kelanjutan pembinaan pada tim ini tampaknya belum begitu jelas. Pada januari nanti program pembinaan di uruguay ini akan dilanjutkan namun bukan tim ini yang kembali dikirim. PSSI akan mengirimkan squad baru lainnya yang lebih muda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: