AWAL MULA DIBENTUKNYA GRUP BAND UNGU

Hallo…Fren, anda pasti seneng banget dunk ma band yang satu ni? Dan pastinya sebelum anda suka udah pada kenal juga kan ma grup band UNGU Band yang digawangi oleh cowok2 keren ada Pasha (vokal), Onci(Gitaris), Makki(Bassis), Enda’ (Gitaris), dan Rowman (Drummer). Anda mulai penasaran tentang perjalanan yang mereka buat selama 10 tahun bagaimana????
Nah…..klo anda pengen tahu kenapa mereka pake nama UNGU juga kenapa, karena mereka pengen para penggemarnya gampang untuk mengingat namanya dan cepat menempel di otak, jadinya
mereka memberi nama band ini UNGU!, Awalnya mereka dari band yang berbeda, kebetulan sering latihan di studio yang sama dan akhirnya nge-jam bareng. Tapi nggak cuma di studioaja mereka nge-jam bareng, tapi kebawa sampe ke panggung-panggung kecil juga ke acara pensi sekolah. Dan akhirnya terbentuklah band UNGU dibelantika musik Indonesia.
Band UNGU ini juga mulai serius dalam menjalani karirnya sekitar tahun 2000-an, tapi gitaris dari band UNGU ini juga mulai bergabung pada tahun 2002. Pasti udah pada tau dunks…siapa
ya???dia lebih dikenal dengan sebutan ONCY. Qta juga lebih mengenal gitaris yang satu ini pada saat dia menjadi gitaris juga difunky kopral bener kan Fren???
Album pertama UNGU yang dirilis tanggal 6 Juli 2002 yang berjudul LAGUKU. Tapi sebelumnya, UNGU juga ikut mengisi 2 lagu di album kompilasi KLIK bersama Lakuna, Borneo, Piknik dan Energy. Ternyata fren dari 2 lagu ini band UNGU mulai mempunyai semangat untuk mempunyai album sendiri, tapi ternyata akhirnya berhasil juga ya mereka membuktikannya. Single
hits yang terkenal banget dan sempet dipakai juga sebagai ost. Sinetron ABG yang ada disalah satu televisi swasta yaitu ” Bayang Semu”.
Kemudian fren karena mereka sudah berhasil membuat lagu yang bisa diterima ditelinga masyarakat Indonesia. Kemudian mereka mulai merencanakan pembuatan album keduanya cukup dengan waktu 3 minggu mereka berhasil menyelesaikan album keduanya yang berjudul Tempat terindah tapi baru mulai dirilis sekitar awal tahun 2004. dengan single hitsnya ” KARENA DIA KAMU “ yang pembuatan video klipnya Ungu sampe – sampe kabarnya rela ditangkap polisi karena membuat macet jalan protokol. Kenapa? Karena di video klip tersebut, UNGU main di atas trailer panjang yang berjalan mulai dari jalan thamrin, sudirman, semanggi sampai ke daerah senen… bisa dibayangkan betapa macetnya jalan hari itu hehehehe…. ?
Diantara promo album kedua dan show di berbagai kota, UNGU juga menyempatkan diri untuk menciptakan dan menyanyikan lagu di luar album, Contohnya mereka ikutan menyumbangkan lagu “CIUMAN PERTAMA” untuk ost Buruan Cium Gue yang akhirnya harus ditarik dari peredaran. Kemudian UNGU juga mengaransemen ulang lagu “BIMBI” milik tante Titiek Puspa. Dan yang Terakhir, UNGU dipercaya om Chrisye untuk menciptakan dan berduet di lagu “Cinta Yang Lain”.
Tapi ternyata Fren dibalik kesuksessannya mereka sempet juga dikabarin bubar, tapi ternyata isu itu malahan membuat mereka jadi semakin mau membuktikan kekuatan UNGU dengan pembuatan album ketiga.Hebat banget ya…padahal yang qta sering denger setiap band – band Indonesia jarang banget bisa bertahan lama dalam industri musik Indonesia.
Album ketiga “MELAYANG” di awal Desember tahun 2005 mulai dirilis. Dengan gambar sayap pesawat di cover album, UNGU ingin bisa terbang dan menerbangkan semua keinginan, cita-cita dan harapan mereka berlima juga untuk para penikmat lagu UNGU. Dalam album yang satu ini UNGU mempunyai target yang lebih besar lagi. Kekuatan lagu dan lirik “DEMI WAKTU” membuat album ini meraih Platinum Award di bulan pertama penjualannya. Ternyata fren, semangat dari grup band yang satu ini ga Cuma sampai disitu aja
karena nggak lama setelah itu, UNGU kembali menerima Double Platinum Award untuk album MELAYANG. WOW!
Nggak Cuma itu juga ya fren, ternyata ada kebanggaan lainnya buat grup band UNGU karena akhirnya album Melayang juga dirilis di Malaysia pada awal bulan Maret 2006. Dan ternyata sambutannya luar biasa…bisa dibilang ini awal karir mereka menuju GO INTERNASIONAL dunk ya?!!!
Dan kabar terakhir yang qta tau band UNGU pada tahun 2006 mulai merilis album yang beraliran religi dengan single hits yang
paling populer dari mulai anak kecil sampai orang dewasa yang judulnya ” SURGAMU ”, teruzzz….pada tahun 2007 UNGU mengeluarkan album lagi yang berjudul UNTUKMU SELAMANYA dengan single hitsnya ” Kekasih Gelapku”, untuk lagu ini bertemakan tentang apa ya??kalau qta denger dari liriknya seehh…seseorang yang mempunyai perasaan terhadap orang lain padahal seseorang ini yang pasti sudah mempunyai pasangan, dan mereka pun dalam menjalani hubungannya harus secara diam – diam walaupun ini secara nggak langsung dialami sama istrinya pasha terhadap pasha sendiri, malahan yang menjadi kekasih gelapnya itu ternyata temannya pasha sendiri yaitu Idea dari grup band Marvells.
Dalam albumnya ini berisi 12 lagu yang masih bertemakan tentang cinta…
kemudian pada bulan ramadhan tahun 2007 juga grup band UNGU ini mengeluarkan lagi album yang beraliran religi…..kira – kira bakalan bisa menuai kesuksesan pada album – album yang sebelumnya ya nggak fren?
Ya…selalu qta berharap semua artis yang masuk kedalam belantika musik Indonesia bakalan selalu sukses dan pastinya harapan dari mereka buat para penggemarnya beli kaset dan juga CD yang sudah dirilis tapi jangan beli yang bajakan loh…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: